Friday, June 4, 2010

Dukung Palestina......

Kembali Israel berulah menunjukkan arogansinya, dengan menyerang iringan kapal Freedom Flotilla (Armada Kebebasan) yang membawa misi kemanusiaan hari Senin (31/05/2010). Dalam kapal tersebut terdapat kurang lebih 750 orang relawan dari berbagai negara dan terdiri dari berbagai profesi dan kepercayaan  ini bersatu mencoba menerobos blokade Israel atas Gaza, Palestina, tersebut dengan membawa bantuan yang terdiri dari logistik, obat, bahan bangunan, dsb. 
Dalam armada tersebut juga terdapat relawan dari Indonesia yang terdiri dari tiga lembaga masyarakat yaitu KISPA, MER-C (Medical Emergency Rescue Committee), dan Sahabat Al-Aqhsa, serta 5 orang
wartawan dari Aljazeera Indonesia, TV-One, Hidayatullah.com, Majalah Alia, dan Sahabat Al-Aqsha. 
Anggota inti dari armada kapal kebebasan itu, di antaranya Koalisi Gerakan Pembebasan Gaza (FG); gerakan kampanye Eropa untuk mengakhiri blokade Gaza (ECESG) yang berbasis di Brussel, Belgia; Insani Yardim Vakfi Turki (IHH); organisasi kapal perdamaian Perdana Global Yunani; Gerakan Kapal Menuju Gaza Swedia, Komite Internasional bagi Pencabutan Blokade atas Gaza yang berbasis di Swiss; dan beberapa lembaga kemanusiaan dari Kuwait dan Aljazair.
Delegasi Kuwait membawa dana bantuan sebanyak 1,1 juta dollar AS untuk misi armada kapal kebebasan itu. Armada kapal kebebasan itu mulai berlayar menuju Jalur Gaza pada hari Jumat (28/5). Armada kapal tersebut bertolak dari kota Antolia, Turki, dan Yunani. Perjalanan armada kapal kebebasan itu sempat terhenti selama dua hari di lepas pantai Siprus karena masalah teknis.

Sobat semua, itulah salah satu arogansi Israel yang sangat dikutuk oleh seluruh masyarakat dunia, tapi sebenarnya sangat banyak lagi kekejaman Israel terhadap Palestina. Untuk itu mari kita galang dukungan terhadap rakyat Palestina untuk melawan Zionis Israel. Semoga ini dapat memberi inspirasi dan menumbuhkan solidaritas terhadap Palestina.

Untuk memberikan donasi silahkan klik pada Banner di samping.

Artikel Menarik Lainnya:

2 comments:

Bahtiar.AS said...

Saya ikut mendukung PALESTINA

Mas Anton said...

@ mas bahtiar : makasih dukungannya....semoga konflik di Palestina cepat berakhir. Amiin.

Post a Comment