Tuesday, January 11, 2011

Tahukah Anda .......

Ya tahukah anda ....ternyata apa yang ada disekitar kita bisa kita jadikan berbagai macam obat dan terapi buat kesehatan....salah satunya beberapa tips dari teman2 juga yang akan saya share disini, terlepas ini dikaji secara ilmiah apa tidak, ternyata banyak juga yang mencoba dan berhasil. Semoga bermanfaat.

BERNYANYI
Bernyanyi atau bersenandung saat anda sedang berpakaian atau menyiapkan sarapan dapat menjadi latihan yang merangsang otak untuk ‘bangun’ di pagi hari.

CABAI RAWIT
“Cabai rawit efektif untuk meredakan sakit gigi. Caranya, larutkan cabai rawit campur dengan air panas, kemudian celupkan kapas, peras sedikit dan langsung terapkan pada gigi nyang sakit.”

PERMEN KARET
“Mengunyah permen karet bisa meningkatkan kewaspadaan dan memori, karena menaikkan denyut jantung yang kemudian meningkatkan aliran darah ke otak.”

APEL HIJAU
“Aroma apel hijau bisa membantu anda mengatasi keinginan mengemil. Ini bererti juga bisa membantu berat badan bagi anda yang sedang diet.”

BEDAK BAYI
Aroma bedak bayi bisa meningkatkan libido perempuan dengan meningkatkan aliran darah ke vagina 13 % . Oleskan bedak bayi dengan lembut setelah mandi dibadan anda atau di bantal anda.

AROMA JERUK
Aroma jeruk bisa membuat anda merasa lebih positif, mengurangi kecemasan dan lebih tenang, sehingga bisa membantu mengatasi stres yang dialami sehari-hari.

DAUN KARI
Gunakan daun kari (curry leaf) untuk mencegah rambut beruban, rebusan daun kari dalam minyak kelapa maka minyak ini akan menjadi tonik rambut yang bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mengembalikan pigmentasi rambut.

MINYAK IKAN
Minyak ikan bisa jadi obat mujarap untuk jerawat. Caranya, bersihkan wajah dengan pembersih jerawat, cuci dan keringkan. Celupkan jari dalam minyak ikan dan oleskan. Biarkan selama semalam.

Semoga memberi inspirasi.

Artikel Menarik Lainnya:

0 comments:

Post a Comment