Saturday, August 21, 2010

Bagaimana mungkin...???? Mungkin itulah kata pertama yang anda ucapkan ketika membaca Judul di atas. Tapi percayalah segala sesuatu yang kelihatannya tidak mungkin pasti ada jalan untuk menjadi mungkin.
Ambil contoh begini, ketika saya bertanya "Bisakah anda menurunkan berat badan anda 10 kg dalam 1 bulan..???" Pasti anda dengan mantab bilang "Bisa". Caranya dengan Diet dan olahraga teratur. Kembali saya tanyakan "Bisakah anda menurunkan berat badan anda 10 kg dalam 1 minggu..??? Dengan sedikit ragu anda mulai menjawab "Mungkin Bisa", dengan diet lebih ketat dan olahraga lebih keras.
Saya tanya lagi, "Bisakah anda menurunkan berat badan anda 10 kg dalam 1 jam..??? Dengan geleng - geleng kepala pasti anda akan menjawab..."Tidak Mungkin". Betul nggak..???
Kalau yang menjawab saya, semua akan saya katakan "PASTI BISA". Kok bisa..??? Ya, karena yang kita perlukan adalah usaha keras kita untuk mencapai tujuan tersebut. Jangan terlalu dipikirkan akan hasil dan akibatnya nanti. Yang penting take action sekarang juga, masalah hasil dan akibat silahkan, biar Tuhan yang menentukan.
Kembali ke usaha kita untuk menurunkan berat badan tadi. Untuk pertanyaan pertama, oke bisa dengan diet dan olahraga, untuk pertanyaan kedua, bisa yaitu dengan diet dan olahraga lebih keras, tapi untuk pertanyaan ketiga, bisa juga yaitu dengan cara potong tangan anda atau kaki anda sampai berkurang 10 kg. Bagaimana..??? Masuk akal kan..??? (kita tidak membahas akibatnya, tapi proses untuk mencapai tujuan)
Ya....ilustrasi diatas hanyalah untuk perumpaamaan dalam memulai bisnis. Semua itu tergantung dari Mindset kita. Kalau anda sudah fokus pada jawaban yang TIDAK MUNGKIN maka anda juga tidak akan mungkin bisa mencapai impian anda. Tapi kalau anda fokus pada jawaban "MUNGKIN" maka anda setidaknya sudah selangkah lebih maju, dan anda tinggal meneruskan mencari caranya.
Untuk lebih termotivasi silahkan anda download e-book Memulai Bisnis Tanpa Modal berikut ini.

Artikel Menarik Lainnya:

0 comments:

Post a Comment