Friday, August 27, 2010

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 2.131 formasi. Ini menyusul informasi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mengumumkan kebutuhan CPNS tahun 2010 sebanyak 150.000 orang.
Sekretaris BKPP Kabupaten Bogor Aty Guniarwaty membenarkan informasi usulan formasi CPNS tersebut. Menurut dia, jumlah usulan formasi itu memang lebih banyak dari tahun lalu. “Secara rinci usulan formasi CPNS tahun ini antara lain 332 tenaga kesehatan, 1.702 tenaga pendidikan dan 97 tenaga teknis,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Aty mengatakan dari 2.131 usulan formasi pegawai tersebut hanya dipenuhi sekitar 1.000 formasi. Tentu saja jumlah tersebut masih belum cukup untuk memenuhi formasi pegawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. “Apalagi jumlah tenaga honorer yang tidak masuk validasi pengangkatan CPNS tahun 2005 masih sebanyak 256 orang,” kata Aty.
Aty menambahkan jumlah tenaga pendidik di Kabupaten Bogor yang belum berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau guru honorer adalah 8.761 orang. Jumlah ini, kata dia, termasuk jumlah guru di daerah terpencil (gurdacil). “Selain itu, jumlah tenaga honor di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, red) atau dinas di lingkungan Pemkab Bogor sebanyak 2.658. Mereka direkrut oleh pejabat eselon II,” pungkasnya.
Sementara itu, BKPP Kabupaten Bogor terus memberikan imbauan kepada masyarakat, tenaga honorer dan tenaga sukarelawan (sukwan) terhadap oknum yang berusaha mengiming-iming jadi PNS. Pasalnya, hingga kini sudah ada tiga korban penipuan. Sebelum melaporkannya kepada pihak kepolisian, mereka melapor ke BKPP. “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak percaya begitu saja. Apalagi terhadap oknum yang mengaku-ngaku pejabat di BKPP,” tandasnya.


Demikian sekilas mengenai persiapan Seleksi CPNS 2010 Kabupaten Bogor. Untuk informasi update silahkan kunjungi kembali blog ini. Sekedar informasi jangan lupa cek juga untuk informasi seleksi CPNS 2010 Kabupaten MagelangCPNS 2010 Pemprov Jawa TimurCPNS 2010 Pemprov DIYCPNS 2010 Provinsi JambiCPNS 2010 Kabupaten BogorCPNS 2010 Kabupaten MadiunCPNS 2010 Kabupaten Temanggung CPNS 2010 Kabupaten Wonosobo, CPNS 2010 Kabupaten Kulonprogo,  CPNS 2010 DepkesCPNS 2010 DepdagCPNS 2010 BakosurtanalCPNS 2010 Departemen PerindustrianCPNS 2010 LIPI,  Lowongan BUMNLowongan BankLowongan Dosen. Dan bagi temen - temen yang membutuhkan Soal - soal CPNS Gratis dapat di download di sini dan di sini
Berikut daftar Seleksi CPNS 2010 yang telah resmi dibuka : 
Badan POM RI
Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)
Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes / Depkes)
Kejaksaan RI (Kejari)
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)
Kementerian Pendidikan Nasional RI (Kemdiknas / Depdiknas)
Badan SAR Nasional (Basarnas)
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)
Badan Koordinasi Keamanan Laut RI (Bakorkamla)
PT. POS Indonesia (Persero)
PT. PLN (Persero)
Ombudsman 
PT. Angkasa Pura (Persero)
Kementerian Perindustrian RI (Kemenperin / Departemen Perindustrian)
Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal)
Kementerian Perdagangan RI (Departemen Perdagangan / Depdag)
- Badan Narkotika Nasional
- Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (DKP)
- Kementerian Perhubungan RI (Dephub)
- Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)
- Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI
- Badan Intelijen Negara (BIN)
- Kementerian Pertahanan RI (Dephan)
- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)
- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)
- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)
- Kementerian Pekerjaan Umum (PU)
- Kementerian Pertanian (Deptan)
- Badan Pertanahan Nasional (BPN) 

Artikel Menarik Lainnya:

0 comments:

Post a Comment