Monday, July 4, 2011


blogmasanton - Kali ini blogmasanton akan sedikit mengulas tips memilih modifikasi printer. Ada baiknya anda bertanya pada teman anda yang sudah paham memodifikasi printernya. Pilihlah teman yang merasakan positifnya modifikasi printernya. Akan ada yang akan bilang bahwa dimodifikasi lebih enak dan yang lain tidak karena tidak semua tinta yang ditawarkan di pasar bagus dan tidak semua MODIFICATOR memiliki kopetensi dalam menservis printer yang trobel dimodifikasi.
Jika ada yang menawarkan garansi seumur hidup, tolong di cek apakah garansi meliputi :
1.    Biaya Servis printer
2.    Spare part printer
3.    Servis modifikasi
4.    Spare part modifikasi

Biasanya modificator hanya menggaransi servis modifikasi dan tidak menggaransi yang lain. Jika mereka berjanji menggaransi yang lain, ada bainya anda menerima bukti hitam diatas putih. Vendor suatu printer tidak pernah merekomendasikan suatu tinta refill sebagai tinta yang bisa dimasukan ke printer buatan mereka. Jika suatu printer terjadi kerusakan kerena pemakaian tinta refill maka pihak vendor tidak akan menggaransi printer yang bersangkutan.
Untuk mengetahui kualitas suatu tinta, ada baiknya anda bertanya pada teman karena ada banyak sekali tinta yang ada di pasaran tidak semuanya bagus. Terkadang warna yang bagus bukan tolak ukur suatu tinta. Sebab tinta yang bagus harus memiliki kestabilan di :
1.    Derajat pH
2.    Kekentalanya
3.    Kelarutan bahan
4.    Kadar garam

Belum tentu tinta yang warnanya bagus bisa tahan lama karena ada waktu kadaluwarsanya. Sebab beberapa parameter diatas akan berubah seiring dengan waktu karena :
1.     Oksidasi (Pengaruh oksigen di udara)
2.     Jamur dan bakteri

Selamat memodifikasi printer dan semoga memberi inspirasi.

Artikel Menarik Lainnya:

0 comments:

Post a Comment