Monday, September 6, 2010

Tips Baterai Blackberry Lebih Awet. Ya...karena berbagai fitur yang ditanamkan di dalam Blackberry, maka yang jadi permasalahan klasik adalah borosnya baterai. Sehingga kita seringkali kerepotan karena harus sering mencharger Balckberry kita dan ujung - ujungnya baterai mudah rusak. Nah berikut tips yang dapat anda terapkan sehingga baterai Blackberry anda lebih awet dan tahan lama.


Mengelola koneksi Anda
Matikanlah 3G jika Anda tidak sedang menggunakan layanan data. Jika tak terlalu penting, Anda bisa memilih layanan selevel di bawahnya (2G). Anda bisa mengubahnya melalui opsi Manage Connections pada Home Screen. Pastikan Anda juga telah mematikan Bluetooth dan Wi-fi.

"Istirahatkan" selama Anda istirahat
Anda bisa menghemat usia baterainya jika Anda matikan sebelum Anda tidur. Pastikan ia menyala sebelum Anda bangun dari tidur, jadi tidak membuang waktu Anda sebelum pergi beraktivitas. Anda bisa mengaturnya melalui opsi Auto On/Off dari menu Options di Home Screen.

Tetap gunakan holster dan sesuaikan setting profil
Untuk menentukan notifikasi suara dan getaran, Anda diberikan opsi In Holster, Out Holster, dan Always pada BlackBerry Anda. Anda akan menghemat lebih banyak baterai seumpama Anda lebih sering menggunakan notifikasi suara (In Holster) ketimbang getaran (Out Holster), karena getaran memakan daya lebih banyak ketimbang suara.

Kurangi tingkat Brightness
Sama seperti BlackBerry pada umumnya, Anda bisa memperpanjang usia baterai jika tingkat Brightness BlackBerry Anda dikurangi secukupnya.

Tutup aplikasi yang tidak digunakan
Perlu disadari, aplikasi yang berjalan di belakang layar dan belum ditutup akan menguras cadangan baterai Anda dengan cepat, terlebih lagi jika mereka sering melakukan refresh. Sebut saja aplikasi Uber Twitter atau Google Maps. Karena update secara otomatis pada kedua aplikasi ini tentu akan merefresh koneksi data Anda.
Semoga memberi inspirasi.
 
Posting yang berhubungan :

Artikel Menarik Lainnya:

0 comments:

Post a Comment