Sunday, September 5, 2010

Pemerintah Kabupaten Kulonprogo Provinsi Yogyakarta pada tahun 2010 ini tidak membuka pendaftaran lowongan Formasi untuk Calon Pegawai Negeri SIiil (CPNS) umum. Hal ini merupakan keputusan Bupati yang didukung oleh DPRD dengan alasan pertimbangan anggaran pemkab tidak mampu untuk membayar gaji. Dana Alokasi Umum (DAU) yang ada sekarang untuk gaji pegawai tidak cukup. Belum lagi adanya wacana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato kenegaraan yang lalu akan menaikkan gaji PNS sebesar 10% untuk tahun mendatang.

Kabid Perencanaan dan pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon progo, Sudarmanto,SIP,MSi mengatakan dengan pertimbangan anggaran dan juga pertimbangan lainnya, pemkab tahun 2010 ini tidak melakukan rekruitmen untuk CPNS umum, meski pemkab Kulon progo diberikan plafon oleh pemerintah pusat. “Yang dilakukan oleh pemkab hanya mengangkat tenaga honorer kategori I maupun II namun juga masih menunggu menunggu turunya Peraturan Pemerintah (PP),” kata Darmanto Selasa (31/8).
Ditambahkan, untuk mengatasi kekurangan pegawai di unit-unit kerja upaya yang dilakukan BKD dengan mengoptimalkan tenaga yang ada, sedangkan khusus tenaga guru meski berdasar pendataan terdapat kekurangan untuk guru SD 74 orang serta guru pada mata pelajaran TI, sementara kelebihan untuk guru IPS maupun IPA. BKD telah melakukan upaya penataan dengan menarik beberapa guru negeri di sekolah swasta ke sekolah negeri.

Demikian sekilas mengenai informasi Seleksi CPNS 2010 Kabupaten Kulonprogo. Untuk informasi update silahkan kunjungi kembali blog ini. Sekedar informasi jangan lupa cek juga untuk informasi seleksi CPNS 2010 Kabupaten MagelangCPNS 2010 Pemprov Jawa TimurCPNS 2010 Pemprov DIYCPNS 2010 Provinsi JambiCPNS 2010 Kabupaten BogorCPNS 2010 Kabupaten MadiunCPNS 2010 Kabupaten Temanggung CPNS 2010 Kabupaten Wonosobo, CPNS 2010 Kabupaten Kulonprogo,  CPNS 2010 DepkesCPNS 2010 DepdagCPNS 2010 BakosurtanalCPNS 2010 Departemen PerindustrianCPNS 2010 LIPI,  Lowongan BUMNLowongan BankLowongan Dosen. Dan bagi temen - temen yang membutuhkan Soal - soal CPNS Gratis dapat di download di sini dan di sini
Berikut daftar Seleksi CPNS 2010 yang telah resmi dibuka : 
Badan POM RI
Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)
Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes / Depkes)
Kejaksaan RI (Kejari)
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)
Kementerian Pendidikan Nasional RI (Kemdiknas / Depdiknas)
Badan SAR Nasional (Basarnas)
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)
Badan Koordinasi Keamanan Laut RI (Bakorkamla)
PT. POS Indonesia (Persero)
PT. PLN (Persero)
Ombudsman 
PT. Angkasa Pura (Persero)
Kementerian Perindustrian RI (Kemenperin / Departemen Perindustrian)
Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal)
Kementerian Perdagangan RI (Departemen Perdagangan / Depdag)
- Badan Narkotika Nasional
- Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (DKP)
- Kementerian Perhubungan RI (Dephub)
- Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)
- Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI
- Badan Intelijen Negara (BIN)
- Kementerian Pertahanan RI (Dephan)
- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)
- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)
- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)
- Kementerian Pekerjaan Umum (PU)
- Kementerian Pertanian (Deptan)
- Badan Pertanahan Nasional (BPN) 

Artikel Menarik Lainnya:

0 comments:

Post a Comment