Saturday, October 23, 2010

Ponsel pintar dari beragam merek terus bermunculan, namun permintaan layanan BlackBerry terus meningkat. Bahkan, khusus XL BlackBerry dalam 3 bulan terakhir, pelanggan bertambah 18 %  menjadi hampir 450.000 pelanggan aktif. Untuk itu, PT XL Axiata (XL) saat ini menaikkan bandwidth BlackBerry ke RIM (Research in Motion) menjadi 800Mbps untuk meningkatkan kualitas layanan demi kenyamanan seluruh pelanggan XL BlackBerry.
Head of Marketing Mobile Data Services XL – Budi Harjono mengatakan, “Kenaikan jumlah pelanggan XL BlackBerry ini selain karena terjaminnya kualitas layanan kami, juga antara lain sebagai dampak dari penerapan program berlangganan Rp.99.000/30 hari yang dimulai sejak sebulan terakhir. Kami optimis pelanggan akan terus bertambah di masa ke depan, sehingga kapasitas koneksi ke RIM juga kami naikkan sebagai jaminan bagi kenyamanan pelanggan.”
Budi menambahkan, penambahan bandwidth ke RIM menjadi urgent selain karena trend permintaan layanan XL BlackBerry yang masih tinggi juga karena trafik layanan yang juga terus meningkat, lebih-lebih pada Ramadhan dan Lebaran serta hari-hari besar lainnya. Dengan kapasitas 800Mbps, XL akan bisa tetap menjaga kualitas layanan BlackBerry hingga 1 juta pelanggan.  
Upaya XL untuk menjaga kualitas layanan XL BlackBerry juga dilakukan dengan memperkaya aplikasi melalui XL Mall. XL Mall adalah merupakan sebuah aplikasi aggregator lokal karya anak bangsa Indonesia yang khusus disediakan bagi pelanggan XL BlackBerry untuk mendapatkan seluruh kebutuhannya terkait BlackBerry mulai dari games, themes, wallpaper, aplikasi, program promosi, diskon, hingga tips-tips menarik terkait BlackBerry. Hingga saat ini terdapat sekitar 100 aplikasi lokal yang bisa diunduh dari XL Mall. Sementara itu aplikasi Ramadhan dan Lebaran antara lain berupa aplikasi jadwal buka puasa, petunjuk waktu sholat, dan sebagainya. Untuk penyediaan XL Mall ini, XL bekerjasama dengan penyedia konten Better-B sejak tahun 2008. Adapun untuk aplikasi terbaru yang secara eksklusif juga bisa dinikmati oleh pelanggan XL BlackBerry melalui XL Mall, mulai awal Agustus mendatang adalah aplikasi AIG Life!club yang memungkinkan pelanggan XL BlackBerry untuk bisa mendapatkan informasi terbaru serta mengakses layanan asuransi AIG, layanan konsultasi kesehatan, serta berbagai informasi lainnya seperti penawaran-penawaran terbaru di program Singapore Great Sales, pemesanan online tiket untuk hotel, pesawat serta paket wisata – Universal Studio Singapore.
Sementara itu, untuk mendukung layanan khusus kepada pelanggan XL BlackBerry, kini telah tersedia di 25 gerai Xperience Land yang tersebar di 14 kota, termasuk Denpasar, Medan, Makasar, Pekanbaru, Riau, Lampung, Batam, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta dan kota-kota besar lainnya.
Hingga saat ini, jumlah BTS (Base Transceiver Station) XL mencapai lebih dari 20.837 (2G/3G), yang menjangkau sekitar 90% populasi dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.
Untuk info lebih jelas silahkan kunjungi pusat layanan xl dengan klik banner diatas. Semoga memberi inspirasi.

Artikel Menarik Lainnya:

1 comments:

Artta said...

Xl keren juga ternyata ya mas . .



salam

Post a Comment